Jurnal tentang Basis Data

Kesimpulan

Dari pendahuluan dan pembahasan dapat di simpulkan bahwa Basis Data adalah suatu kumpulan informasi yang di susun berdasarkan cara tertentu dan merupakan satu kesatuan yang utuh. Dengan sistem tersebut data yang terhimpun dalam suatu database dapat menghasilkan suatu informasi yang berguna baik dalam sebuah perusahaan atau personal. Keamanan dari Basis Data diantaranya ialah performa yang baik , efesien dan melindungi database dari suatu ancaman, sistem yang aman memastikan kerahasian data yang terdapat didalamnya.

Sistem Basis data berguna untuk mengatasi permasalahan redudansi data , inkonsistensi data , sulit mengakses data. Komponen basis data terdiri dari Hardware, Operating System, Basis Data , Database Management System(DMBS). Manfaat dari database ialah sebagai komponen utama dalam sistem informasi, karena merupakan dasar dalam menyediakan informasi menetukan kualitas informasi diantaranya cepat, akurat, dan relavan. Sehingga informasi yang di sajikan lebih tepat. Jadi Basis Data memiliki banyak manfaat dalam sebuah perusahaan,organisasi, akademik , pemerintahan maupun personal.

Saran

Sistem Basis Data banyak di manfaatkan dalam kehidupan, saran yang dapat di sampaikan semoga perkembangan teknologi semakin terus berkembang untuk lebih menjaga keamanan dalam menyimpan suatu informasi dan semakin berguna dalam bidangnya.

Untuk melihat Pendahuluan dan Pembahasan dapat dilihat disini.

Selamat menggali ilmu semoga bermanfaat
Untuk pertanyaan, Saran dan kritik silahkan tinggalkan balasan di kolom komentar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s