Pentingnya Sifat Ikhlas dan Sabar

Ikhlas dan Sabar merupakan kata – kata yang tidak asing untuk di dengar, tapi apakah kita mengerti maksud dari kata – kata tersebut. Ikhlas merupakan suatu tindakan yang semata -mata untuk melakukan pemurnian diri dengan tidak mengharapkan apapun dari orang lain seperti halnya pujian. Sedangkan sabar merupakan suatu sifat dimana kita bertindak dengan tenang  dan menahan diri dari perbuatan yang harus tidak dilakukan.

Sering kali diantara kita mendengar seseorang berkata “Silahkan terima pemberian dariku aku ikhlas” sebenernya itu adalah salah karena menurut penulis , ikhlas adalah sifat yang mulia dengan tidak mengharapkan apapun dari hasil yang telah kita perbuat cukup ikhlas dari hati namun tidak untuk diucapkan.

Demikian pula dengan Sabar , Sabar ialah ketika kita mendapatkan suatu cobaan atau musibah dengan semampu dan sekuat akhlak dan fikiran kita harus tetap sabar dan tidak melakukan hal yang salah. Ada suatu kondisi dimana kita mungkin tidak bisa menahan rasa sabar mungkin karena suatu masalah yang sangat membuat aura buruk seperti emosi yang berlebihan. Tetapi kita harus ingat dan tetap dalam keadaan sadar bahwa kita hanya makhluk biasa yang diberikan sifat dan akhlak yang baik jadi sebaiknya penting bagi kita semua untuk bisa melakukan sabar dengan sebagaimana mestinya.

Jika kita mungkin tidak bisa menahan suatu godaan cobalah untuk tenangkan diri anda dan biarkan semua berlalu ambilah suatu manfaat atau hidayah dari sesuatu yang buruk agar kita dapat mengatisipasi untuk tidak mengulanginya di kemudian hari. cukup sekian curahan hati dari penulis terimakasih.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s